Bluetooth V4.0 Merupakan Versi Terbaru Segera Dipasarkan

Generasi terbaru dari series Bluetooth sebelumnya yang akan dikeluarkan oleh pihak Bluetooth Special Interest Group(SIG) yaitu Versi 4.0, yang mana dikabarkan akan dipasarkan pada awal tahun 2011.

Semenjak peluncuran bluetooth 3.0 pihak SIG secara resmi mengadopsi Core Spesifikasi Bluetooth untuk versi terbaru ini 4.0

Bluetooth 4.0 ini membutuhkan energi yang lebih rendah daripada bluetooth versi sebelumnya, bahkan disamping itu ada beberapa kelebihannya, SIG berharap versi terbaru ini bisa diterapkan pada berbagai macam gadget lainnya seperti headset, telepon, pc, remote control, arloji serta semua perangkat peralatan rumah tangga lainnya.

Disamping itu bluetooth 4.0 ini juga dilengkapi interoperabilitas multi vendor serta kemampuan baterai standar koin-sel yang mana untuk menjalankan bluetooth ini selama bertahun-tahun mengalami berbagai peningkatan teknologi dari versi sebelumnya.

Untuk spesifikasi yang baru ini ditawarkan pula teknologi ultra low peak, sehingga rata-rata konsumsi daya saat idle bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan pengaturan jarak konektifitas.

Ditambahkan pula oleh SIG didalam versi 4.0 ini didalamnya termasuk teknologi bluetooth klasik serta konsumsi energi yang rendah plus data transfer High Speed Wi-Fi dalam jaringan 802.11 yang mana dapat mentransfer data secara teoritis mencapai 25 Mbits per detik.

Pabrikan bluetooth versi 4.0 ini sangat optimis, akan lebih baik daripada teknologi sensor dan data transfer manapun. Dikarenakan jarak yang tercover oleh bluetooth 4.0 ini bisa mencapai lebih dari 200 kaki atau ± 60 m.

Serta perangkat nirkabel lainnya diperkirakan bisa langsung diintegrasikan dengan bluetooth 4.0 ini. Dimana nantinya perangkat-perangkat yang sudah dilengkapi dengan bluetooth 4.0 dimungkinkan segera dipasarkan pada awal tahun 2011.

Filed Under:

About the Author

Nama saya Rudi blog ini dibuat untuk mempermudah belanjaan Anda sehingga dapat menghemat waktu Anda untuk kegiatan lainnya, untuk informasinya silahkan langsung saja, ke Toko Biru Laut.

Leave a Reply

Mengenai Saya

Foto saya
Sedia aneka ragam aksesoris komputer | pita | kertas | tinta | kabel | laminasi | pita handycam | CDR | DVDR | Software dll. Dengan belanja di Toko Biru Laut, penghematan waktu Anda bisa untuk kegiatan yang lain.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog