Tips Ampuh Atasi Baterai Charge Ngedrop

Tips Ampuh Atasi Baterai Charge Ngedrop

Di dalam kehidupan sehari-hari sering kita temui tentang baterai yang sering bermasalah khususnya baterai charge dimana pada saat kita menchargenya di lihat telah penuh kondisinya akan tetapi begitu di pakai dalam beberapa lama langsung cepat habis lagi.

Pernahkah Anda alami demikian?

Bila Anda pernah mengalaminya sudah dipastikan baterai Anda menurun kapasitasnya alias drop. Baik itu baterai laptop, kamera, A2, A3 maupun yang bersifat dapat diisi ulang.

Hal-hal demikian janganlah Anda berkecil hati semua ini bisa diatasi dengan bijak, berikut dibawah ini kami berikan tips-tips nya agar baterai yang Anda pergunakan bisa dipakai seperti semula.

1. Lepaskan baterai yang bermasalah dari tempatnya.
2. Bungkus baterai tadi dengan plastik transparan (yang belum terpakai alias baru) sampai rapat disarankan memakai lakban bening atau solatip.
3. Kemudian masukkan baterai yang telah dibungkus tadi ke dalam freezer (kalau dalam lemari es yaitu yang lemari bagian atas alias tempat bikinnya es batu).
4. Lalu simpanlah baterai tadi kedalamnya kemudian tutup yang rapat lemari tersebut diperhatikan jangan sampai menutupnya asal-asalan sehingga masih terbuka sedikit, 5. 5. Taruhlah baterai tersebut disimpan dalam freezer selama ± 12 jam.
6. Setelah itu keluarkan baterai tersebut dari freezernya kemudian diamkan sejenak dalam keadaan sudah dibuka plastik pembungkusnya.
7. Lalu kemudian dicoba baterai charge Anda dipakai kembali pada tempatnya.
8. Jreng jreng simsalabim abrakadaabraaaa
9. Baterai charge Anda kualitasnya seperti baru kembali
10. Usahakan baterai charge nya di charge, bila baterai tidak digunakan selama minimal ± 3 bulan sekali. Hal ini agar baterai yang akan Anda gunakan tidak mudah ngedrop.
11. Perlu diperhatikan bahwa sifat baterai charge bila suhu disekitar baterai tersebut panas maka baterai tersebut akan mempercepat ngedrop.
12. Bila suatu alat baik itu kamera, laptop, atau lainnya tidak akan dipergunakan lagi dalam beberapa lama, usahakan baterai yang ada didalamnya di angkat dari tempatnya dan disimpan ditempat yang teduh.
13. Jangan menyimpan baterai charge di tempat yang lembab atau suhu sekitar panas seperti dekat dengan sumber api, atau dibawah teriknya matahari seperti diparkiran kendaraan udara terbuka dibawah teriknya matahari disiang hari.
14. Baterai dapat sewaktu-waktu meledak bila kondisi suhu sekitar baterai tersebut panas berlebihan atau ekstrim.
15. Jangan sekali-kali simpan baterai charge di tempat perparkiran kendaraan udara terbuka pada waktu siang teriknya matahari. Ini akan membuat suhu di dalam kendaraan Anda meningkat sehingga akan mempengaruhi cell-cell didalam baterai tersebut yang setiap saat bisa meledak bila suhu panasnya ekstrim.
16. Bila baterai Anda baru membelinya alias masih gress, charge lah baterai tersebut selama ± 8 jam sebelum ingin dipergunakan.
17. Jangan biasakan dicharge jika status baterai masih kondisi ± 50 persen, usahakan pada kondisi low batt baru dicharge.

Selamat mencoba ..., semoga ada manfaatnya

Ikuti terus tips-tips bermanfaat lainnya hanya di tokobirulaut.blogspot.com

Filed Under:

About the Author

Nama saya Rudi blog ini dibuat untuk mempermudah belanjaan Anda sehingga dapat menghemat waktu Anda untuk kegiatan lainnya, untuk informasinya silahkan langsung saja, ke Toko Biru Laut.

Leave a Reply

Mengenai Saya

Foto Saya
Sedia aneka ragam aksesoris komputer | pita | kertas | tinta | kabel | laminasi | pita handycam | CDR | DVDR | Software dll. Dengan belanja di Toko Biru Laut, penghematan waktu Anda bisa untuk kegiatan yang lain.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.